Minggu, 11 November 2007

Mutiara Kata Islami---SINDO

  • "Hiduplah bersama Al-Quran, baik dengan cara menghafal, membaca, mendengarkan, maupun merenugkannya. Sebab ini obat yang mujarab untuk mengusir kesedihan dan kedukaan." (Dr Aidh Al Qarni, La Tahzan) "
  • " Thales pernah berkata bahwa hal yang paling sulit dalam hidup ini adalah mengenal diri sendiri. Karena itu tidak mengherankan jika amat sedikit orang yang mampu mengenal Tuhannya. (Al Bayan)"

"Jangan memandang kecilnya suatu kemaksiatan, tapi lihatlah kepada kebesaran Zat yang engkau lakukan kemaksiatan terhadap-Nya (Bilal bin Rabah)"

"Rasakanlah kerendahan saat engkau rukuk dalam shalat. Karena engkau meletakkan jiwamu pada asalnya, yakni tanah. Mengembalikan cabang kepokoknya, dengan cara bersujud ke tanah yang darinya engkau di ciptakan. (Imam Al Ghazali)"

" Sesungguhnya tak seorangpun dilahirkan berilmu. Ilmu diperoleh dengan belajar. (Ibnu Mas'ud R.A)"

"Hikmah dan ilmu telah diletakkan dalam rasa lapar, sementara kemaksiatan dan kebodohan telah diletakkan dalam kekenyangan. (Abd. Al-Qusyari-Sufi)"

"Orang alim yang berbuat dosa lebih berat siksanya, dibanding orang bodoh yang berbuat dosa. (Mansyur Abdul Hakim)"

" Budi pekerti luhur adalah sikap dermawan, menyingkirkan duri dijalan, dan seulas senyum diwajah. (Hasan Al-Basri)"

"Engkau harus tahu bahwa bila duniamu terasa sempit, sebenarnya jiwamulah yang sempit, bukan dunianya. (Ar Rafi'i dalam Wahyul Qalam)"

"Aku mencintaimu karena agama yang ada padamu, jika kau hilangkan agama dalam dirimu, hilanglah cintaku padamu. (Imam Nawawi)"

" Hakikat orang yang dipenjara ialah dipenjara setan dan hawa nafsunya. (Ibnu Taimiyyah)"

1 komentar:

treen mengatakan...

apa dari koran sindo semuanya?